Assassin’s Creed: Valhalla Jadi Game Andalan Bagi Xbox Seri X

Microsoft mengumumkan deretan video game perdana buatan pihak ketiga yang bakal dioptimalkan untuk konsol terbarunya, Xbox Series X. Salah satunya yang menonjol adalah Assassin’s Creed: Valhalla besutan Ubisoft.

Dalam konferensi pers live stream seperti dikutip TechnoKulo dari BBC, ditayangkan adegan terbaru dari Assassin’s Creed: Valhalla walaupun banyak yang komplain lantaran durasinya terlalu pendek dan tidak terlalu menunjukkan seperti apa gameplay-nya.

Direktur Kreatif Assassin’s Creed: Valhalla, Ashraf Ismail, menyatakan bahwa Xbox Series X bakal menghadirkan peningkatan signifikan bagi para gamer termasuk di game buatannya itu.

“Assasin’s Creed selalu berkomitmen pada teknologi baru untuk memacu pengalaman paling imersif yang kami bisa. Dengan waktu loading luar biasa cepat (di Xbox Series X), kami bisa menghilangkan beberapa gangguan,” kata dia.

Kemudian ada Dirt 5 yang nantinya memungkinkan gamer bermain di resolusi ultra HD 4K 60 fps. Lalu ada game horor The Medium, yang akan memanfaatkan optimal kapabilitas Xbox Series X menghadirkan efek cahaya memukau.

Game lainnya termasuk Yakuza: Like a Dragon, Madden NFL 21, Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2, Bright Memory Infinite, Call of the Sea, Scarlet Nexus, Chorus, Scorn, Second Extinction, serta The Ascent.

“Ratusan game lagi sudah dalam pengembangan untuk Xbox Series X, terima kasih pada komunitas mitra kami yang luar biasa. Kami akan membagikan lebih banyak lagi dalam bulan-bulan mendatang,” cetus Microsoft.

Microsoft belum membocorkan harga maupun tanggal pasti peluncuran Xbox Series X, kisarannya adalah menjelang akhir tahun 2020 ini. Tak menutup kemungkinan waktunya sama dengan rilis saingan beratnya, PlayStation 5 dari Sony. Oh ya, berikut trailer terbaru Assassin’s Creed: Valhalla:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *