Asus ZenBook Duo UX481FA BM036T, Laptop Dual Screen Tercanggih Saat Ini!

Laptop dengan satu layar memanglah sudah biasa, namun apa jadinya jika laptop yang memiliki dua layar? yaps, Asus mengeluarkan laptop canggihnya yang bernama Asus Zenbook Duo!

Asus telah mengembangkan fitur unik yaitu dual screen yang diberi nama dengan ScreenPad Plus yang multifungsi dan siap mendongkrak produktivitas kita sebagai pengguna. Laptop dengan fitur ScreenPad Plus ini ternyata dijual dengan harga yang kompetitif, salah satunya adalah Asus ZenBook Duo UX481FA BM036T.

Seri Asus ZenBook Duo UX481FA BM036T ini bisa dikatakan sebagai salah satu laptop dengan dua layar termurah saat ini. Tak hanya mengandalkan fitur dua layar atau dual screen, Asus ZenBook Duo UX481FA BM036T ini juga tampil dengan desain yang mewah dengan sentuhan futuristik dan dipadukan dengan engsel ErgoLift yang telah diterapkan pendahulunya yaitu Vivobook S430 series. Soal performa, Laptop ini cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan prosesor dari Intel yaitu Intel Core i5-10210U generasi Comet Lake atau Intel Core generasi ke-10.

Asus membekali ultrabook dual-screen inovatif Zenbook Duo UX481FA BM036T dengan layar berteknologi NanoEdge Display berukuran 14 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang diklaim memiliki spektrum warna 100% sRGB, 74% AdobeRGB, dan 72% NTSC color gamut yang sangat cemerlang di kelasnya.

Selain itu, layar ultrabook dual screen dari Zenbook Duo UX481FA BM036T ini juga mendukung fitur Asus Splendid dan Asus True2Live yang mampu mengoptimalkan warna dan ketajaman layar sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu, akurasi warna layarnya tak perlu diragukan lagi dengan dukungan Pantone Validated Display. Ukuran layar 14 inci ini menggunakan teknologi bezel yang tipis atau NanoEdge dengan rasio screen to body mencapai 90% dan membuat dimensinya ringkas.

Keunggulan utama dari Asus Zenbook Duo UX481FA BM036T ini adalah memiliki layar kedua dengan layar sentuh berukuran 12,6 inci yang memiliki resolusi Full HD yang disebut dengan ScreenPad Plus. Layar ScreenPad Plus ini memiliki segudang fungsi, antara lain adalah sebagai handwriting, task swap, organiser, perluasan view layar, shortcut, task group, dan masih banyak lagi. Fitur ini sangat mendukung kinerja Content Creator dan pekerja kreatif lainnya.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh ultrabook dengan dua layar Asus Zenbook Duo UX481FA BM036T ini adalah laptop ini telah menggunakan engsel Ergolift yang membentuk sudut 5,5 derajat saat dibuka. Engsel Ergolift ini diklaim dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik, dan pendinginan menjadi lebih optimal lagi, penggunaan ScreenPad Plus lebih nyaman, dan keluaran suara speaker yang lebih maksimal.

Dari sisi Grafis, Ultrabook Asus Zenbook Duo UX481FA BM036T yang memiliki desain kompak dan mewah ini hanya menggunakan Intel UHD Graphics 620 tanpa grafis tambahan. GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 620 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1150MHz. Performa grafisnya memang mengalami peningkatan jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh ultrabook dual screen Asus Zenbook Duo UX481FA BM036T, karena laptop ini mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i5-10210U quad-core generasi Comet Lake yang memiliki kecepatan standar 1,6GHz dan dapat di Boost hingga 4,2GHz. Selain itu Ultrabook ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB berjenis LPDDR3 2133MHz on-board, sehingga tidak dapat dilakukan upgrade.

Ultrabook dengan fitur unik ScreenPad Plus Asus Zenbook Duo UX481FA BM036T ini juga didukung baterai mumpuni dengan kapasitas 4 Cells 70 Whrs Battery yang diklaim mampu bertahan hingga 15 jam penggunaan dengan ScreenPad Plus on atau 22 jam dengan ScreenPad off. Ultrabook premium ini juga dibekali fitur fast charging yang dapat mengisi daya dari 0 hingga 60% dalam waktu 49 menit saja.

Untuk Sisi konektivitas, Zenbook Duo UX481FA BM036T ini cukup lengkap menurut kami, dengan mengandalkan WiFi, Bluetooth, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen2, Port USB 3.1 Gen2 Type-C (support fast charging, data transfers and display connectivity), Port HDMI, MicroSD card reader, dan combo audio jack.

Dari Sektor media penyimpanan, Asus Zenbook Duo UX481FA BM036T ini dibekali media penyimpanan SSD (Solid State Drive) PCIe 3.0 x2 M.2 NVMe berkapasitas 512GB untuk menampung data pengguna. Solusi penyimpanan SSD yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi dan konsumsi daya efisien untuk menampung data pengguna. Ultrabook ini juga didukung fitur keamanan berupa face recognition dengan dukungan IR Camera.

Untuk Sektor audio, Asus membekali ultrabook dual screennya dengan speaker stereo dengan Harman Kardon certified yang didukung teknologi ICEpower dan Asus SonicMaster untuk meningkatkan pengalaman multimedia pengguna. Tak heran, kualitas audio yang keluar dari laptop dua layar ini sangat memanjakan telinga kita.

Untuk Sistem Operasi, Laptop ini sudah dibekali dengan sistem operasi dari Microsoft yaitu Windows 10 Home x64 Original pre-instaled. Sehingga pengguna tak perlu membeli lisendi sistem operasi lagi untuk menggunakan laptop ini.

Ultrabook berlayar ganda dari Asus ini cukup tangguh juga, karena diklaim memenuhi standar militer MIL-STD-810G. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, laptop ini harus menjalani uji tes yang ekstrem termasuk ketinggian yang ekstrem, suhu, kelembapan, dan sebagainya.

Spesifikasi Asus ZenBook Duo UX481FA BM036T

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 400 nits Asus Splendid, 100% sRGB, 72% AdobeRGB, dan 72% NTSC color gamut, Pantone Validated Display, four-sided NanoEdge Display
  • ScreenPad Plus layar sentuh LCD kapasitif 12.6-inch Full HD (1920 x 515), 178˚ wide-view technology
  • Prosesor Intel Core i5-10210U quad-core 1,6GHz TurboBoost 4,2GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620
  • Memori RAM 8GB LPDDR3 2133MHz onboard
  • Storage SSD 512GB M.2 PCIe Gen 3.0 x2 NVMe
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen2, Port USB 3.1 Gen2 Type-C (support fast charging, data transfers and display connectivity), Port HDMI, MicroSD card reader, combo audio jack
  • Dual Speaker stereo, Harman Kardon Certified, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera HD webcam, IR Camera dengan Face Recognition (Mendukung Face Unlock)
  • Baterai 70Wh 4-cell lithium-polymer Battery, hingga 15 jam penggunaan (screenpad on) atau 22 jam penggunaan (screenpad off)
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original
  • Dimensi 32.3(W) x 22.9(D) x 1.99 (H) cm berat 1,5 kilogram
  • Sertifikat MIL-STD 810G, UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, EU Flower, Energy star, WEEE
  • Warna Celestial Blue

Kelebihan Asus ZenBook Duo UX481FA BM036T

  • Fitur dual screen ScreenPad Plus yang inovatif
  • Performa Multitasking yang memadai
  • Desain yang futuristik dan trendy
  • Kualitas Layar yang sangat memanjakan mata
  • Desain Keyboard yang simpel dan nyaman buat ngetik
  • Daya tahan baterai yang cukup lama
  • Dilengkapi OS Windows 10 asli pre-installed

Kekurangan Asus ZenBook Duo UX481FA BM036T

  • RAM onboard, tidak dapat di-upgrade
  • VGA yang masih Integrated

Harga Asus ZenBook Duo UX481FA BM036T

Asus Zenbook Duo UX481FA BM036T merupakan sebuah ultrabook inovatif dengan dukungan dua buah layar atau dual screen termurah saat ini. Harga ultrabook Asus Zenbook Duo UX481FA BM036T terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari situs resmi Asus Indonesia adalah Rp 16.299.000. Namun Harga dari tiap toko komputer di setiap daerah pastinya berbeda – beda sehingga bisa dibilang Laptop keren ini dijual dengan harga 16-17Juta Rupiah.

Dengan desain yang super keren dan tipis, memiliki layar dengan kualitas yang tinggi, kemudian memiliki ScreenPad Plus yang inovatif, Performa tidak usah diragukan lagi, serta mendukung produktivitas sebagai Content Creator, tentu saja laptop canggih ini layak untuk dipertimbangkan oleh konsumen yang membutuhkan ultrabook keren dengan fitur menarik seperti ScreenPad Plus yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Namun perlu diingat, dengan harga yang sama kita bisa mendapatkan laptop lain yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, jadi pilihlah dengan lebih bijak lagi ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *