Demi Keamanan, Aplikasi Zoom Menonaktifkan Layanan Giphy

Demi kemanan,Aplikasi  Zoom untuk sementara ini menonaktifkan integrasi GIF dari platform Giphy dalam fitur chat.

“Setelah langkah-langkah teknis dan keamanan tambahan telah diterapkan, kami akan mengaktifkan kembali fitur ini,” tulis Zoom memberikan informasi lewat blog resminya.

Zoom mengatakan, perubahan tersebut sebagai bagian dari daftar pembaruan keamanan terbaru, yang juga mencakup batasan untuk berbagi layar, perubahan pada fungsi mute dan unmuting, dan pembatasan login ke rapat dari beberapa perangkat (untuk pertemuan yang memerlukan registrasi).

Hal ini dilakukan setelah Facebook mengakuisisi Giphy lebih dari USD300 juta atau sekitar Rp4,4 triliun (kurs Rp14.700) dengan rencana untuk mengitegrasikannya ke Instagram.

Namun belum jelas, bagaimana akuisisi itu akan memengaruhi integrasi Giphy dengan platform lain seperti Twitter, TikTok dan iMessage, yang semuanya pesaing Facebook.

Meskipun bendera Zoom berkibar setelah pandemi global menyeruak, namun Zoom disorot masalah keamanannya karena ribuan rekaman video obrolan bocor di internet.

Permintaan masyarakat dunia menggunakan layanan Zoom meningkat drastis selama pandemi Covid-19 karena masyarakat memutuskan bekerja dan sekolah dari jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *