Microsoft akan Rilis Smartphone Terbarunya, Berikut Bocoran Spesifikasi Smartphone Microsoft Surface Duo

Microsoft sebentar lagi akan meluncurkan ponsel layar ganda atau lipat yang bernama Surface Duo. Berikut ini Techno Kulo mau ngasih sedikit bocoran soal smartphone Surface Duo.

Smartphone layar lipat telah menjadi tren masa kini. Kita bisa menemukan contoh ponsel layar lipat di Samsung Galaxy Fold, Huawei Mate X, Xiaomi Foldable Phone, dll.

Microsoft sebagai raksasa teknologi sepertinya tidak mau kalah. Perusahaan itu juga akan meluncurkan smartphone layar lipat bernama Surface Duo.

Walau sudah diumumkan, ponsel ini belum resmi dirilis untuk konsumsi publik. Kini, telah beredar bocoran tentang Surface Duo.

Bocoran Spesifikasi Microsoft Surface Duo

Surface Duo kabarnya akan memiliki dua layar AMOLED berukuran 5,6 inci, dengan masing-masing layar beresolusi 1800×1350. Ponsel ini punya tebal 4.8mm dan bakal mendukung Surface Pen.

Untuk masalah dapur pacu, Surface Duo bakal memakai Snapdragon 855, RAM 6GB dan penyimpanan 64GB / 256GB. Ponsel ini bakal memiliki satu kamera berukuran 11MP di sudut kanan atas yang bisa menghadap ke depan dan belakang.

Agar lebih lengkap, ponsel lipat ini ditenagai baterai 3460mAh dengan fast-charging USB-C. Kalau benar baterainya cuma segitu, sangat disayangkan ya. Pasti tidak terlalu tahan lama kalau dipakai beraktivitas dengan dua layar.

Bukan hanya itu, Surface Duo kemungkinan juga tidak dibekali pengisian nirkabel, NFC dan kemampuan 5G. Cukup disayangkan, karena ponsel-ponsel terbaru sekarang ini sudah mendukung teknologi NFC dan beralih ke 5G.

Tapi ada alasan khusus kenapa ponsel ini tidak mendukung 5G. Itu karena Qualcomm mengharuskan perusahaan memasukkan chip 5G secara terpisah dengan Snapdragon 865.

Sedangkan desain Surface Duo sudah rampung duluan sebelum syarat itu keluar. Otomatis Surface Duo tidak memiliki ruang tambahan untuk chip 5G.

Kalau Microsoft ngotot pengen memakai Snapdragon 865, itu artinya desain Surface Duo harus dirombak ulang. Hal tersebut bakal memakan banyak waktu. Padahal Microsoft berencana merilis Surface Duo lebih awal dari jadwal.

Sementara itu, perangkat ini bakal diluncurkan dengan Android 10. Tapi diprediksi, Microsoft bakal memperbarui ponsel dengan Android 11 saat OS itu resmi rilis.

Untuk harga, sampai sekarang kami juga belum tahu. Tapi kemungkinan Surface Duo akan masuk segmen ‘smartphone premium.’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *